Archive

Hosting Unlimited Indonesia
------------------------------------------------------

HOSTING MURAH

Hosting Unlimited Indonesia

Teman

Home » , » Kisah malware

Kisah malware

Kisah  malware
Berikut adalah garis waktu yang sangat singkat kapan dan bagaimana terobosan penting yang dibuat di dunia berbahaya dari malware. Banyaknya virus mematikan, worm dan Trojan yang kita lihat di sekitar kita saat ini adalah produk dari bertahun-tahun penelitian dan progresif perkembangan.

Konten Jump:

  • 1949
  • Tahun 1980-an
  • Tahun 1990-an

1949
Para peneliti di bidang ini mengembangkan teori pertama dan kode untuk program replikasi diri.

Tahun 1980-an

Virus pertama di alam liar muncul menjadi bahkan sebelum karya eksperimental yang mendefinisikan virus hari ini. Didirikan pada sistem operasi Apple II, itu tersebar di disket Apple II yang berisi sistem operasi.
1981 - Virus pertama kali terkena alam liar
1983 - Pertama didokumentasikan virus eksperimental
Fred Cohen melakukan penelitian menyeluruh dan menyampaikan laporan tentang kemungkinan dan implikasi dari virus komputer. Ini adalah kutipan dari makalahnya.
Pada tanggal 3 November 1983, virus pertama dipahami sebagai percobaan untuk dipresentasikan pada seminar mingguan pada keamanan komputer. Konsep ini pertama kali diperkenalkan pada seminar ini oleh penulis, dan nama 'virus' yang dipikirkan oleh Len Adleman. Setelah 8 jam kerja ahli pada berat dimuat VAX 11/750 menjalankan sistem Unix, virus pertama telah selesai dan siap untuk demonstrasi. Dalam seminggu, izin diperoleh untuk melakukan eksperimen, dan 5 Percobaan dilakukan. Pada tanggal 10 November, virus itu ditunjukkan dengan seminar keamanan. "
Singkatnya, realitas dan potensi virus komputer menjadi jelas untuk pertama kalinya.
1984 - definisi Fred Cohen dari virus
Fred Cohen mendefinisikan virus komputer sebagai "sebuah program komputer yang dapat mempengaruhi program komputer lain dengan memodifikasi mereka sedemikian rupa untuk menyertakan (mungkin berevolusi) salinan dari dirinya sendiri."
1986 - Otak & Virdem
MalwareDua warga Pakistan bernama Basit dan Amjad menggantikan kode dieksekusi di sektor boot dari sebuah floppy disk dengan kode mereka sendiri. Mereka telah mengembangkan metode menginfeksi dengan virus mereka dijuluki "Brain". Hal itu dimaksudkan untuk menginfeksi setiap floppy 360KB diakses pada setiap drive dan menyebar begitu luas pada sistem PC populer MS-DOS yang biasanya disebut virus komputer pertama. Ini terlepas dari fakta bahwa percobaan Cohen dan virus Apple II datang lebih awal. Semua disket yang terinfeksi telah "© Brain" untuk label volume. Pertama file virus, Virdem, juga dibuat tahun ini.
Worm file infector Virus, Lehigh, & Natal - 1987
Virus file pertama mulai muncul sekitar waktu ini. Virus ini paling terkonsentrasi pada file COM, COMMAND.COM pada khususnya. The Lehigh virus sering dilaporkan menjadi yang pertama ini untuk menginfeksi COMMAND.COM. Pekerjaan lain yang dilakukan untuk menciptakan EXE infector pertama: Suriv-02 (Suriv adalah Virus mundur). Virus ini akhirnya berkembang menjadi virus Yerusalem terkenal. Selama waktu ini, cepat-penyebaran (500.000 ulangan per jam) cacing disebut Worm IBM Natal memukul mainframe IBM dan menyebabkan kerusakan besar.
1988 - Yerusalem, MacMag & Internet Worm
Yerusalem, salah satu virus yang paling umum yang ada, telah dilepaskan pada saat ini. Hal ini diaktifkan setiap hari Jumat 13 th dan mempengaruhi baik EXE. Dan. File COM, menghapus semua program berjalan pada hari itu.
Umumnya dianggap pertama virus Macintosh, MacMag adalah Hypercard tumpukan virus pada Macintosh.
The Internet Worm (Robert Morris 'penciptaan) menyebabkan krisis internet besar pertama dan menutup banyak komputer.
1989 - AIDS Trojan
Dibuat sekitar waktu ini, Trojan ini terkenal untuk benar-benar memegang data yang sandera. Dikirim keluar dengan kedok program informasi AIDS, Trojan mengenkripsi hard drive pengguna, mencegah dia akses untuk itu dan menuntut pembayaran untuk kunci dekripsi atau password.

1990 - Anti-virus dan Virus Efek BBS
Diluncurkan oleh Symantec, Norton AntiVirus adalah salah satu program anti-virus pertama kali dikembangkan oleh sebuah perusahaan besar.
Pertukaran virus pertama yang disebut (VX) BBS pergi online di Bulgaria,. Ide-ide dan kode sekarang dapat dipertukarkan secara bebas sebagai hasilnya.
1991 - Tequila
Dibuat di Swiss, Tequila adalah yang pertama luas virus polimorfik: itu mengubah penampilan dengan setiap infeksi baru dalam upaya untuk menghindari deteksi dan penetralan.
1992 - Michelangelo, DAME, & Virus Laboratorium Penciptaan
Ada peningkatan 420% besar dalam jumlah virus yang ada dari tahun 1991. Sebuah peringatan di seluruh dunia keluar dengan klaim bahwa kerusakan besar akan terjadi di seluruh dunia selama beberapa tahun ke depan. Pada kenyataannya, tidak ada yang terjadi. The Michelangelo menakut-nakuti memperkirakan bahwa 5 juta komputer akan crash pada tanggal 6 Maret. Hanya 5.000-10.000 benar-benar turun. 
Tidak semuanya baik-baik, namun. The Dark Avenger Mutasi Mesin (DAME) diciptakan pada saat ini dan menjadi toolkit pertama kali digunakan oleh pencipta virus untuk mengubah kreasi mereka menjadi virus polimorfik.
Virus Laboratorium Penciptaan (VCL) menjadi yang pertama sebenarnya kit penciptaan virus pada tahun yang sama.Membuat virus tidak lagi sesulit dulu sebagai akibat dari ini.
Email Good Times - 1994
Tipuan ini menciptakan gelombang di seluruh komunitas komputer. Ini memperingatkan pengguna untuk tidak membuka email yang berjudul "Good Times" sebagai virus akan mengaktifkan saat membuka dan menghapus seluruh hard drive.
1995 - Tahun Hacker & Virus makro pertama
Ini adalah tanpa diragukan lagi tahun hacker. Pada sekitar waktu yang sama, Griffith Air Force Base, NASA, Goddard Space Flight Center, Korea Penelitian Atom Institute, dan Jet Propulsion Laboratory semua terkena hacker. Pada Thanksgiving, GE, IBM, Pipa dan perusahaan lain yang semua terkena "Internet Liberation Front".
Concept, virus macro pertama yang menyerang Microsoft Word, juga dikembangkan.
1996 - Boza, Laroux, & Staog
Boza adalah virus pertama yang dirancang untuk khusus untuk korup Windows 95 file.
Ditulis pada saat ini, Staog adalah virus pertama yang menyerang file Linux dan itu ditulis oleh kelompok yang sama yang menulis Boza.
1998 - Kembali Lubang
Back Orifice adalah Trojan pertama yang dirancang untuk memungkinkan pengirim untuk mendapatkan kontrol penuh atas komputer yang terkena melalui internet.
1999 - Melissa & bubbleboy
Sebuah virus yang sangat terkenal, Melissa adalah kombinasi pertama Microsoft Word virus makro dan worm untuk menggunakan kedua Outlook dan buku alamat Outlook Express untuk mengirim sendiri kepada orang lain melalui email. Hal ini mampu meneruskan sendiri untuk setiap 50 orang yang tercantum dalam buku alamat Outlook korban. Virus ini juga menginfeksi dokumen Word lain dan kemudian mail mereka keluar sebagai lampiran.
Bubbleboy adalah worm pertama yang akan mengaktifkan segera setelah pengguna hanya membuka pesan email di Microsoft Outlook atau hanya pratinjau pesan dalam Outlook Express. Tidak ada kebutuhan untuk melampirkan file.

Referensi
Sejarah Berbahaya Program
http://www.viruslist.com/en/viruses/encyclopedia?chapter=153280684
Kisah Malware Mengejutkan
http://www.1st-in-antivirus.com/malware-history.htm
Sejarah Virus
http://www.cknow.com/vtutor/vthistory.htm