Archive

Hosting Unlimited Indonesia
------------------------------------------------------

HOSTING MURAH

Hosting Unlimited Indonesia

Teman

Home » » Sejarah Hacking

Sejarah Hacking

Sejarah Hacking
Ketika datang ke kejahatan komputer, kata "hacking" tampaknya menjadi kata kunci di. Namun, tidak banyak yang benar-benar yakin tentang siapa hacker dan bagaimana mereka berevolusi. Menjadi salah satu fenomena tertua di arena komputer, hacking memiliki sejarah yang kaya kencan sejauh 70-an dan masih berkembang saat ini. Memang, kata itu sendiri telah mengalami metamorfosis jumlah dari istilah terpuji ke salah satu yang memunculkan gambar kebencian dan kehancuran. Halaman ini memberikan beberapa informasi latar belakang tentang hacker dan hacking pada umumnya.

Konten Jump:
Kapan hacker komputer muncul?
Highlights: 1970
Highlights: Tahun 1980-an
Highlights: 1990
Highlights: The Year 2000


Kapan hacker komputer muncul?
Para hacker komputer pertama dan asli muncul pada tahun 1960 di MIT (Massachusetts Institute of Technology). Namun, kata "hack" menandai arti yang sama sekali berbeda maka. Pada saat itu, disebut teknik yang elegan dan pintar melakukan hampir apa saja pada komputer. Ini "hacks" pada dasarnya pintas komputer yang membuat tugas-tugas komputasi lebih cepat. Hacking tua yang baik pada dasarnya mengeksplorasi dan mencari tahu bagaimana dunia kabel bekerja. Geeks yang melakukan ini disebut hacker.

Penggunaan awal dikenal istilah "hacking" adalah dari 20 November 1963 edisi The Tech, kertas mahasiswa MIT.

"Hacking" itu mungkin berasal dari metafora terus hacking atau memotong jauh di obyek, sampai akhirnya memberi jalan.Namun, saat ini, istilah ini sering digunakan untuk menggambarkan penjahat komputer yang masuk ke komputer atau bahaya. Oleh karena itu, puritan ingin orang-orang yang masuk ke komputer disebut sebagai "cracker" daripada "hacker".

Highlights: 1970


Hacker Telepon mulai muncul. Lebih dikenal sebagai phreakers, mereka masuk ke jaringan telepon untuk membuat panggilan telepon gratis. Mungkin, yang paling terkenal dari phreakers ini adalah John Draper (alias "Captain Crunch"), yang menemukan bahwa peluit mainan diberikan dengan Captain Crunch sereal menghasilkan suara 2600-hertz, yang dapat digunakan untuk mengakses AT & T lama- sistem switching jarak.

Draper melanjutkan ke membangun sebuah "kotak biru" yang, ketika digunakan bersama dengan peluit, memungkinkan phreakers untuk membuat panggilan gratis. Tak lama setelah, penipuan kawat di Amerika Serikat meningkat.

Highlights: Tahun 1980-an

1980-an melihat phreakers mulai bergerak ke dunia hacking komputer. Berikut adalah beberapa peristiwa penting yang terjadi dalam dekade ini.

1980: Hacking kelompok

Hacking kelompok terbentuk. Mereka menggunakan sistem elektronik papan buletin (BBSs), yang merupakan pendahulu ke newsgroup Usenet dan e-mail, berbagi tips dan tetap berhubungan.

1984: Hacking Majalah
Majalah hacker pertama disebut 2600 diterbitkan. Majalah ini diterbitkan secara teratur dan menawarkan tips bagi calon hacker dan phreaks telepon. Bahkan saat ini, toko buku ritel besar menjual salinan 2600.

1986: Komputer Penipuan dan Penyalahgunaan Act

Khawatir dengan jumlah yang lebih besar dari komputer break-in, pemerintah AS melewati Act Computer Fraud and Abuse.Hal ini membuat kejahatan untuk secara ilegal masuk ke jaringan komputer. Hukum tidak berlaku untuk remaja.

1988: worm Robert Morris

Robert Morris menjadi orang pertama yang dihukum di bawah baru Komputer Penipuan dan Pelanggaran Undang-Undang 1986. Morris dihukum karena worm internet, yang jatuh 6.000 pemerintah dan universitas komputer Net-linked. Dia dijatuhi hukuman tiga tahun masa percobaan dan didenda $ 10.000.



Highlights: 1990

Ada cukup banyak kasus profil tinggi hacking. Semakin banyak orang yang membobol sistem komputer. Selain itu, ada banyak hacking tools tersedia karena berkembangnya internet, yang memungkinkan bahkan amatir untuk belajar bagaimana untuk hack ke komputer.

1990: Operasi Sundevil

Operasi Sundevil dilakukan, yang membuat upaya untuk menindak para hacker di seluruh Amerika Serikat. Hal itu bertujuan untuk mengekang pencurian kartu kredit dan penipuan telepon. Akibatnya, komunitas hacker mengalami tingkat kerusakan.

1993: Kevin Poulsen "menang" Porsche

Sebuah stasiun radio melakukan panggilan dalam kontes, di mana penelpon 102 mendapat Porsche. Kevin Poulsen, bersama dengan dua orang temannya, masuk ke sistem telepon stasiun radio 'sehingga membiarkan saja panggilan mereka melalui dan, karenanya, "memenangkan" hadiah. Poulsen, yang sudah menjadi buronan untuk membobol sistem telepon-perusahaan, dijatuhi hukuman selama lima tahun penjara karena kawat dan penipuan komputer.

1994: Internet memberikan hacker facelift

Take off dari World Wide Web membuat kelompok hacker meninggalkan Sistem Bulletin Board tua dan mengatur website hacker. Informasi yang berkaitan dengan hacking yang menjadi lebih banyak tersedia dan hacking mulai untuk menjadi lebih berbahaya dan luas.

1995: Penangkapan Kevin Mitnick

Setelah pengejaran yang sangat penting dan dipublikasikan, serial kriminal komputer, Kevin Mitnick ditangkap oleh agen-agen federal dan dituduh mencuri 20.000 nomor kartu kredit. Dia ditahan di penjara selama empat tahun tanpa jaminan apapun dan hal ini memicu kehebohan besar di antara komunitas hacker bawah tanah.

Dia akhirnya menjabat 60 bulan hukuman penjara.

1999: Sebuah avalanche produk keamanan

Microsoft merilis Windows 98. Ratusan patch yang dirilis pada tahun ini sebagai bug baru ditemukan dan celah keamanan yang terdeteksi pada Windows dan paket perangkat lunak lain. Oleh karena itu, banyak terkait keamanan produk, seperti firewall membuat mereka masuk ke pasar, untuk melindungi komputer terhadap hacker.



Highlights: The Year 2000

Sebuah bentuk baru serangan yang disebut "Penolakan layanan" (DoS) serangan telah muncul. Serangan ini ditujukan terhadap server nama domain website terkenal seperti Yahoo!, eBay dan Microsoft.

Pada tahun 2000, hacker meluncurkan salah satu serangan DoS terbesar, sampai saat ini, yang mengetuk banyak situs seperti Yahoo dan Amazon offline.

Pada tahun 2001, situs Microsoft itu sama dibawa offline dengan serangan DoS ini. Meskipun serangan itu terdeteksi dalam beberapa jam pertama, jutaan pengguna tidak bisa mengakses situs Microsoft untuk dua hari.


Referensi

Etimologi dan Word Origins
http://www.wordorigins.org/wordorh.htm/

Timeline: A 40 tahun sejarah hacking
http://archives.cnn.com/2001/TECH/internet/11/19/hack.history.idg/

Hacking: A history
http://news.bbc.co.uk/1/hi/sci/tech/994700.stm

Sejarah Singkat Hacking oleh Michelle Slatalla
http://tlc.discovery.com/convergence/hackers/articles/history.html

Timeline sejarah hacker
http://www.answers.com/topic/timeline-of-hacker-history